Best Seller Nasional, ABACA Flashcard diliput Kontan 21 Desember 2011, Buku Curhat Bisnis, dan Jadi Finalis Perempuan Inspiratif Nova 2012

2013-02-24 07:27:51

Bisnis ABACA Flashcard mengundang perhatian banyak wartawan dan penulis. Sejak berdiri bulan Juni 2011, ABACA Flashcard berhasil menyedot perhatian publik. Omzet bisnis ini terus meningkat dari bulan ke bulan, hingga diliput oleh Harian Kontan, Kompas Gramedia 2011. Tak hanya Kontan yang “kepincut” meliput ABACA, tapi seorang pemimpin IIDN juga meminta Diena Ulfaty untuk menuliskan kisah perjalanan bisnisnya di buku Curhat Bisnis terbitan Calista. Bahkan tahun 2012, secara tidak terduga, penemuan ABACA Flashcard menjadikan Diena Ulfaty masuk kategori Pemenang Hiburan Perempuan Inspiratif Nova mengalahkan ribuan peserta se-Indonesia.

Masuk Finalis Ajang Kompetisi Perempuan Inspiratif Nova 2012

Penemuan ABACA Flashcard diawali dari pemahaman Diena Ulfaty tentang alam semesta.  Sebagai seorang sarjana Sains yang amat mengagumi penciptaan alam semesta, Diena meyakini bahwa keteraturan itu diperlukan dalam segala hal. Bayangkan bagaimana jadinya dunia ini jika seandainya alam ini tidak memiliki keteraturan, jika kita melempar benda ke atas, benda tadi bisa jatuh kemana saja, apa yang kita harapkan dari alam yang kacau seperti itu? Hukum Gravitasi tidak akan pernah ditemukan selamanya. Tapi Allah menciptakan keteraturan di alam ini sehingga semua benda yang dilempar di atas bumi, pasti akan jatuh ke bawah karena tertarik oleh gravitas Bumi, dari sinilah filosofi penemuan hukum Gravitasi muncul. Sebagai pecinta Sains dan Matematika, Diena meyakini bahwa seharusnya di dalam ilmu membaca pun juga ada keteraturan, ada sebuah rumusan atau formula yang mempercepat terjadinya pemahaman anak terhadap simbol,  sebagaimana Sains dan Matematika.  Menurutnya alam semesta ini diciptakan dengan keteraturan, sehingga para ilmuwan mampu merumuskannya, begitu juga simbol, harus ada rumusan yang tepat agar anak tidak kebingungan menghafalnya.

Penjelasan tentang bagaimana sebuah rumus diracik dalam dunia Matematika dan Sains membuat Diena merumuskan ide untuk penciptaan ABACA Flashcard, yang dia klasifikasikan ke dalam 5 box.  Dan filosofi inilah yang menghantarkan Diena menjadi Pemenang Hiburan Perempuan Inspiratif Nova tahun 2012, mengalahkan ribuan peserta. Meski tidak menjadi juara utama, Diena cukup puas dengan prestasinya itu. “Saya bahkan sama sekali tidak menyangka bakal masuk ke jajaran finalis karena pesertanya ribuan wanita hebat se-indonesia”, ujar Diena. Keberhasilannya masuk menjadi finalis Perempuan Inspiratif Nova 2012 menjadi penyemangat baginya untuk terus berkarya memberikan yang terbaik untuk anak bangsa.

Diliput Wartawan Kontan dan Masuk Buku Curhat Bisnis

abaca masuk kontan

Tak hanya berhasil di Nova, Diena juga menarik perhatian wartawan untuk diliput. Bisnis ABACA Flashcard mungkin tergolong “aneh” karena sejak awal berdirinya bisnis ini langsung sukses menyedot perhatian orang untuk membeli, bahkan dengan model pemasaran dari “mulut ke mulut” melalui jaringan facebook. ABACA tidak memiliki tenaga khusus untuk pemasarannya. Pemasaran melalui jaringan mulut ke mulut memiliki efek yang luar biasa karena orang merasakan manfaatnya sendiri lalu menceritakan keunggulan ABACA dibanding produk lain ke temannya. Model pemasaran semacam ini, menjadikan bisnis ABACA terus menggelinding bak bola salju, makin besar. Omzet penjualan bulan Januari 2012 bahkan mencapai 1000 penjualan ABACA dalam 2 minggu saja.  Dan pada bulan Februari 2013, sukses ini terulang lagi, 1000 ABACA terjual dalam waktu 2 mingguan. Total penjualan ABACA Flashcard telah mencapai lebih dari 10.000 paket dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Agen resminya telah mencapai hampir 100 orang. Mengapa banyak yang kepincut dengan bisnis ini? Karena 90% anak-anak yang mengenal ABACA, pada akhirnya jatuh cinta pada produk ini, mereka kecanduan belajar membaca sehingga sang Ibu tidak perlu memaksanya membaca. Perkembangannya pun signifikan. Yang lebih hebat, seorang berkebutuhan khusus seperti penderita ADHD dan autis juga kecanduan belajar membaca sehingga progresnya luar biasa. Bahkan ada yang saking semangatnya, dalam dua hari saja bisa membaca dengan menggunakan ABACA Flashcard.

Curhat Bisnis edit

0 Comments
Write your comment